get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Ratusan Masyarakat Pandeglang Serbu Pengobatan Gratis RSUP Sitanala Tangerang

Kamis, 08 Agustus 2024 | 22:05 WIB
header img
Warga Kabupaten Pandeglang, Banten, memadati Pendopo Bupati untuk mengikuti program sosial berobat gratis dan sunatan massal yang diselenggarakan oleh RSUP Dr Sitanala Tangerang. Foto Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ratusan warga Kabupaten Pandeglang, Banten, memadati Pendopo Bupati untuk mengikuti program sosial  pengobatan gratis dan sunatan massal yang diselenggarakan oleh RSUP Dr Sitanala Tangerang. Acara ini berlangsung selama dua hari dan menarik banyak warga yang antusias memanfaatkan kesempatan ini.


Bupati Pandeglang Irna Narulita memantau langsung pengobatan gratis di Pandeglang dalam rangka HUT ke-73 RSUP Dr Sitanala Tangerang sekaligus memeriahkan HUT ke-79 RI. Foto Iskandar Nasution

 

Bakti sosial ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 RSUP Dr. Sitanala Tangerang sekaligus memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia. Program ini menyediakan berbagai layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan untuk penyakit umum, kulit, kelamin, THT, saraf, neurologi, dan paru-paru. RSUP Dr. Sitanala juga membawa berbagai alat kesehatan seperti rontgen, radiologi, dan alat laboratorium untuk mendukung diagnosa dokter.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, mengapresiasi inisiatif ini dan berterima kasih kepada RSUP Dr. Sitanala yang telah membantu masyarakat Pandeglang, terutama yang kurang mampu, dengan memberikan layanan kesehatan gratis. "Jelas sangat membantu, terutama yang kurang mampu, adanya layanan kesehatan gratis," ucapnya pada Kamis (8/8/2024).

Sanusi, seorang pasien lansia yang ikut dalam program ini, mengungkapkan bahwa ia telah lama menderita sakit punggung. "Setelah diperiksa oleh dokter spesialis penyakit dalam, saya mendapatkan rekomendasi untuk dirujuk ke RSUP Dr. Sitanala Tangerang guna mendapatkan perawatan lebih lanjut," ujarnya. 

Sanusi merasa bersyukur karena semua pengobatan akan ditanggung secara gratis, memberikan harapan besar bagi kesehatannya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut