get app
inews
Aa Read Next : Korban Kedua yang Terseret Ombak di Pantai Karangseke Lebak Ditemukan

Wisatawan asal Serang Tewas Terseret Ombak di Pantai Lippo Carita

Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:41 WIB
header img
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Lippo Carita, Pandeglang, Banten, Kamis (8/8/2024). Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang wisatawan asal Serang bernama Agis Hamadey Hamadi (19) dilaporkan tenggelam pada Rabu, 7 Agustus 2024 sekitar pukul 09.18 WIB di Pantai Lippo Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Menurut laporan dari Erwin, anggota Balawista Carita, Agis bersama dua temannya, Sulthan Hud (19) dan Yusuf Muhammad (19), sedang berenang di pantai sekitar pukul 06.00 WIB ketika mereka terseret ombak. Meskipun dua di antara mereka berhasil diselamatkan oleh Lifeguard, Agis tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan hilang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten segera mengirimkan Tim SAR dari Unit Diaga SAR Pandeglang untuk melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan dengan koordinasi bersama unsur Potensi SAR yang telah berada di lokasi kejadian. 

Upaya pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet (Rubber Boat) dan motor perahu (Mopel) dengan radius 1,5 mil laut ke arah Barat, serta menyusuri pantai sejauh 1,5 km ke arah utara dan selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Al Amrad, mengonfirmasi bahwa pada hari kedua pencarian, 8 Agustus 2024 sekitar pukul 09.21 WIB, Agis Hamadey Hamadi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 1 mil dari lokasi kejadian. 

"Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans.  dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dan pertolongan telah dihentikan," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut