get app
inews
Aa Read Next : BNPB Tegaskan Gempa Megathrust Bukan Isu, Warga Pandeglang Diminta Waspada

Geger! Seekor Babi Hutan Masuk ke Mushola di Pandeglang

Senin, 22 Juli 2024 | 16:01 WIB
header img
Warga di Kampung Sindangraya, Desa Sirnagalih, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, dihebohkan dengan penangkapan seekor babi hutan yang masuk ke dalam toilet Mushola. Foto Tangkapan Layar

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Warga di Kampung Sindangraya, Desa Sirnagalih, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, dihebohkan dengan penangkapan seekor babi hutan yang masuk ke dalam toilet Mushola Al-Ikhlas. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (21/7/2024).

Video yang beredar memperlihatkan sejumlah warga berusaha menangkap babi hutan tersebut, yang diperkirakan memiliki bobot satu kwintal.

"Babi hutan tersebut masuk ke toilet mushola karena dikejar oleh pemburu yang kesal akibat sering memangsa hewan ternak," ucap TB Madropi salah seorang warga.

Madropi juga menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya ada babi hutan yang masuk ke perkampungan mereka, mengingat kampung tersebut jauh dari hutan atau pegunungan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa terkait kejadian ini. Babi hutan tersebut berhasil dilumpuhkan dan saat ini telah dikuburkan oleh warga di area perkebunan.

Peristiwa ini menjadi perhatian warga Desa Sindangraya dan sekitarnya. Meski jarang terjadi, kejadian ini  perlunya kewaspadaan terhadap satwa liar yang mungkin memasuki pemukiman, terutama yang berada dekat dengan habitat alami mereka.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut