get app
inews
Aa Read Next : BNPB Tegaskan Gempa Megathrust Bukan Isu, Warga Pandeglang Diminta Waspada

Ledakan Dahsyat di Pandeglang, Rumah Hancur dan 1 Anak Terluka

Sabtu, 13 Juli 2024 | 14:04 WIB
header img
Ledakan Dahsyat di Pandeglang, Rumah Hancur dan 1 Anak Terluka.(Foto : Ilustrasi/SINDONews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id Sebuah ledakan dahsyat menghancurkan sebuah rumah di Pandeglang, Banten, menyebabkan kerusakan parah pada bangunan dan melukai seorang anak. Insiden ini terjadi pada Jumat (12/7/2024) malam di Kampung Paniis Satu, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Kejadian bermula ketika warga sekitar mendengar suara ledakan keras yang terdengar hingga ratusan meter. Rumah milik pasangan Jaman dan Julaeha mengalami kerusakan signifikan, mulai dari atap yang hancur hingga seluruh bangunan yang rusak parah. Warga yang terkejut segera berbondong-bondong menuju lokasi untuk melihat sumber ledakan.

Santoso, salah seorang warga, mengungkapkan kekagetannya. "Ledakan terdengar sangat keras, membuat saya dan warga lainnya kaget dan trauma. Kami menduga ledakan ini berasal dari tabung gas LPG," ujarnya.

Akibat ledakan ini, seorang anak harus dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami sejumlah luka di tubuhnya.  Informasi dihimpun  ledakan tersebut kuat dugaan disebabkan oleh bom ikan yang disimpan di dalam rumah.

Kapolsek Panimbang, IPTU Asep Jamaludin, membenarkan terjadinya ledakan dan kerusakan rumah. "Kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan sumber ledakan. Untuk sementara, tim Inafis Satreskrim Polres Pandeglang telah kami terjunkan ke lokasi untuk olah TKP dan akan melanjutkan penyelidikan besok," jelasnya.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tidak menyimpan bahan-bahan berbahaya seperti bom ikan di dalam rumah demi keamanan dan keselamatan bersama.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut