get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Jakarta Tenggelam di Pantai Karangseke Lebak, 1 Ditemukan Tewas

Kram Perut dan Tangan, Wisatawan Asal Bekasi Nyaris Tenggelam di Pantai Pandan Carita

Minggu, 07 Juli 2024 | 19:19 WIB
header img
Seorang wisatawan asal Bekasi nyaris tenggelam di Pantai Pandan Carita akibat kram perut dan tangan dilarikan ke Puskesmas terdekat pada Minggu (7/7/2024). (Foto: Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang wisatawan asal Bekasi bernama Asep (42) nyaris tenggelam di Pantai Pandan Carita akibat kram perut dan tangan. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (7/7/2024) sekitar pukul 13.10 WIB.

Korban, yang sedang menikmati liburan bersama keluarganya, tiba-tiba merasakan kram hebat pada perut dan tangannya saat beraktivitas di laut pada  air sepinggang yang menyebabkan dirinya panik dan banyak menelan air.

Kondisi tersebut membuatnya kesulitan untuk berenang kembali ke tepi pantai. Beruntung, tim penyelamat pantai yang sigap langsung beraksi setelah mendengar teriakan minta tolong dari korban. Mereka dengan cepat mengevakuasi korban ke daratan dan memberikan pertolongan pertama.

Kordinator Operasional Balawista Pantai Carita, Aconk Orlando mengatakan bahwa melihat kondisi tersebut petugas Balawista yang bertugas segera memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman. 

"Alhamdulillah, korban dinyatakan selamat dan dalam keadaan stabil setelah mendapatkan penanganan medis," tuturnya.

Setelah mendapatkan perawatan awal di lokasi, korban kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kondisinya dilaporkan stabil dan kini dalam pemulihan.

"Setelah memberikan pertolongan pertama, korban dibawa ke Puskesmas Carita menggunakan mobil patroli PAMopit polisi pariwisata untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata Aconk.

Dalam peristiwan ini turut serta memberikan pendampingan dari Pol PAMopit, Babinsa dan Pengelola Pantai Pandan.

Pihak pengelola Pantai Pandan Carita mengimbau para wisatawan untuk selalu berhati-hati dan memastikan kondisi fisik yang prima sebelum berenang di laut. Mereka juga menekankan pentingnya mengikuti instruksi dan petunjuk keselamatan yang telah disediakan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut