get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia hingga 2027

Asal Usul Julukan 'The Professor' untuk Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:53 WIB
header img
Asal Usul Julukan 'The Professor' untuk Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye. Foto IG @thomhaye

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, telah menjadi idola baru sepak bola Indonesia sejak proses naturalisasinya rampung pada 18 Januari 2024. Pemain yang memiliki nama lengkap Thom Jan Marinus Haye ini mengungkapkan asal muasal julukan "The Professor" yang melekat padanya.

Haye, yang musim lalu membela klub Belanda SC Heerenveen, telah melakoni empat caps bersama Timnas Indonesia. Ia juga sudah mencetak gol perdananya untuk Tim Garuda saat menang 2-0 kontra Filipina pada matchday 6 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

Kemenangan tersebut mengantar Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam wawancara sebagai bintang tamu di kanal YouTube Indosat Ooredoo Hutchison, Haye menjelaskan bahwa julukan "The Professor" telah diberikan kepadanya sejak bermain di klub sebelumnya, NAC Breda, sebelum bergabung dengan Heerenveen. "Ada beberapa kemungkinan, saya tak tahu pasti. Saya tahu di salah satu klub saya sebelumnya mereka juga menyebut saya dengan julukan itu. Mungkin sekarang jadi terbawa," ujar Haye.

Kehebatan Haye di lapangan sebagai gelandang yang memiliki visi permainan yang tajam dan kemampuan mengatur ritme permainan membuatnya layak mendapatkan julukan tersebut. Kini, ia diharapkan dapat terus memberikan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia di ajang-ajang internasional mendatang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut