get app
inews
Aa Read Next : Pria Lebak Hilang Terseret Sungai Cibeureum, Tim SAR Dikerahkan

Inalillahi..Wisatawan asal Tangerang Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pandeglang

Minggu, 09 Juni 2024 | 22:40 WIB
header img
Seorang wisatawan asal Kota Tangerang, Banten, dilaporkan meninggal dunia saat berenang di kolam renang di Archipelago, Pantai Carita, Pandeglang, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang wisatawan asal Kota Tangerang, Banten, dilaporkan meninggal dunia saat berenang di kolam renang di Archipelago, Pantai Carita, Pandeglang, Banten. Korban merupakan wanita berusia 37 tahun, berinisial W-P, kejadian terjadi pada Sabtu (8/6/2024) sore. 

Dalam video amatir terlihat korban sudah tidak sadarkan diri dan dibawa oleh sejumlah warga. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Carita, namun nyawa korban tidak tertolong. 

Menurut petugas, korban datang dalam kondisi tidak sadarkan diri. Diduga ada kelalaian dalam pengelolaan dan pengawasan pemandian kolam buatan milik Archipelago tersebut, hingga menyebabkan nyawa korban tidak tertolong. Pihak kepolisian turun langsung ke lokasi kejadian guna mengetahui kronologis kejadian.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp dengan pihak Badan Penyelamat Wisata Tirta Nasional, bahwa di tempat tersebut memang tidak memiliki petugas pengawas dan dielola oleh pihak pemilik kolam renang sendiri.

Petugas wisata sendiri enggan berkomentar terkait tewasnya wisatawan di kolam renang milik mereka. 

Menurut petugas Puskesmas, saat datang ke Puskesmas kondisi korban sudah tidak sadarkan diri. "Korban akhirnya dinyatakan tewas dan dibawa kerabat keluarga ke kampung halamannya," ucap Mela Petugas Puskesmas saat ditemui Minggu, (9/6/2024).

Warga berharap semua pengelola wisata memiliki pengawas atau penjaga di wilayah pantai dan kolam renang milik pribadi. Apalagi jika wisatawan tidak bisa berenang, tentunya akan menyebabkan kematian bagi wisatawan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut