PANDEGLANG, iNewsPandeglang. Id - NCT merupakan salah satu grup boy asal Korea Selatan, telah mengumumkan berkolaborasi eksklusif dengan Starbucks.
Kolaborasi ini akan menghasilkan berbagai produk seperti minuman soda, roti, dan merchandise.
Meskipun awalnya hanya rumor yang beredar di media sosial, Starbucks telah mengkonfirmasi kolaborasi ini dengan merilis teaser pada 23 Mei 2024.
Kolaborasi antara idola Kpop yang populer dengan Starbucks menjadi sorotan bagi para penggemar, terutama di Indonesia.
Banyak penggemar NCT di Indonesia merasa kecewa dengan kolaborasi ini karena Starbucks dianggap terafiliasi dengan Israel, yang dianggap melakukan penjajahan terhadap Palestina.
Situasi di Palestina yang semakin memburuk akibat tindakan Israel telah memicu protes dari banyak penggemar NCT di Indonesia.
Mereka menuntut pihak agensi, SM Entertainment, untuk membatalkan kolaborasi ini, yang terlihat dari trending tagar #SM_BOYCOTT_GENOCIDE di platform X.
"Halo, SM Entertainment. Kami TIDAK ingin NCT atau artis Anda mengasosiasikan atau mempromosikan STARBUCKS atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami,” tulis salah satu fans di X.
Selain di X, fans juga kini ramai meng-unfollow sosial media NCT dan semua sosial media para member.
Editor : Iskandar Nasution