get app
inews
Aa Read Next : BNPB Tegaskan Gempa Megathrust Bukan Isu, Warga Pandeglang Diminta Waspada

Harga Telur Ayam di Pandeglang Makin Mahal, Kini Dibanderol Rp31 Ribu/Kg

Rabu, 22 Mei 2024 | 21:11 WIB
header img
Harga telur ayam di Pasar Panimbang, Pandeglang, Banten, makin mahal. Kini sudah mencapai Rp 31 ribu per kilogram. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Harga telur ayam di Pasar Panimbang, Pandeglang, Banten, makin mahal. Kiniv sudah mencapai Rp 31 ribu  per kilogram. 

Hal ini membuat para pedagang dan pembeli telur ayam resah, akibat tingginya harga kebutuhan pokok tersebut. Omset penjualan juga ikut menurun, lantaran sepinya pembeli.

Sejak beberapa hari terakhir, harga telur ayam terus melambung tinggi, seperti yang terjadi di Pasar Panimbang, Pandeglang, Banten. Harga telur ayam saat ini sudah mencapai Rp31 ribu per kilogramnya. Padahal sebelumnya harga telur ayam masih di kisaran Rp23 hingga Rp25 ribu per kilogramnya.

Para pedagang juga saat ini mengaku kesulitan membeli telur ayam, karena jumlah pembelian dibatasi oleh pihak konsumen. Selain itu, pasokan telur juga sering terlambat datang, hingga menyebabkan telur langka di pasaran.

Menurut Kris Ayu, seorang pedagang telur, saat ini harga telur sudah mencapai 31 ribu rupiah per kilogram. Tingginya harga telur terjadi dari tingkat produsen. 

"Bahkan terkadang pengiriman telur sering terlambat datang. Akibat tingginya harga, banyak pelanggan yang mengurangi pembelian. Pihak pedagang juga tidak berani stok telur karena khawatir telur tidak laku terjual dan rusak," tuturnya Rabu (22/5/2024).

Warga berharap kepada pemerintah agar segera turun tangan untuk menurunkan harga telur ayam, pasalnya harga telur ayam mulai naik sejak awal Ramadan dan hingga saat ini tidak ada penurunan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut