get app
inews
Aa Read Next : Alun-alun Pandeglang jadi Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

11 Warga Pandeglang Disambar Petir Saat Berteduh di Saung Sawah, 3 di Antaranya Tewas

Rabu, 24 April 2024 | 12:26 WIB
header img
11 Petani di Pandeglang tersambar petir saat berteduh di saung sawah, 3 di antaranya meninggal dunia. FotoIlustrasi/Sindonews

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 11 orang tersambar petir saat berteduh di saung sawah Tanjung Cariang, Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 11.30 WIB. TKP di Kampung Dukuhandap, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten.

Kapolsek Cimangu Iptu Supriadi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, dari Kesebelas korban tiga di antaranya meninggal dunia yakni EH (37) MI (40) dan AA (52). Sementara 8 Orang dilaporkan selamat dan dalam penanganan medis di Puskesmas Cimangu.

"Iya benar,  tiga orang meninggal dunia," ujarnya saat dihubungi, Rabu (24/4/2024)

Saat kejadian para korban ketika itu sedang istirahat sehabis panen padi di sawah sawah ketika hujan petir. 

Sementara Kepala Puskesmas Cimanggu Iyat Supriatna mengatakan, salah satu tim EMC yang ke lokasi dan langsung dilakukan penanganan. 

"Tim EMC Fina Ulfah langsung ke lokasi begitu mendapat laporan tersebut dan langsung dilakukan penanganan.Korban selamat terdiri dari 8 orangdan telah di lakukan pemeriksaan kesehatan oleh Nakes,"ujarnya saat dihubungi, Selasa (23/4/2024).

"Jadi, untuk korban yang meninggal dunia, setelah dilakukan pemeriksaan fisik luar mayat, mereka kemudian diurus oleh warga masyarakat sesuai dengan norma yang berlaku dalam masyarakat," tambahnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut