get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Hektar Sawah di Pandeglang Diserang Hama, Petani Merugi

Atap Rumah dan Minimarket di Pandeglang Ambruk Disapu Angin Kencang

Rabu, 17 April 2024 | 20:55 WIB
header img
Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, merusak sebuah minimarket dengan auning di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Kampung Maja Tengah, Kelurahan Sukaratu. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Hujan deras dan angin kencang telah menyebabkan atap bangunan roboh di wilayah Majasari, Pandeglang, Banten. Kondisi cuaca ekstrem tersebut menyebabkan kerusakan pada sejumlah atap  rumah warga dan minimarket, Rabu (17/4/2024) sore.


Atap rumah warga di Kecamatan Majasari, Pandeglang, Banten rusak disapu angin kencang. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, merusak sebuah minimarket dengan auning di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Kampung Maja Tengah, Kelurahan Sukaratu. Minimarket tersebut ambruk setelah terjangan hujan disertai angin kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun beberapa sepeda motor mengalami lecet. Angin kencang yang terjadi begitu cepat juga menyebabkan sejumlah atap rumah warga rusak. Warga sempat panik melihat kondisi angin yang bergerak dari bawah menuju ke atas.

Marta, seorang juru parkir, mengatakan bahwa saat kejadian cuaca sedang hujan disertai angin kencang. Dia mengaku terkejut setelah angin menghantam auning besar minimarket tersebut. 

"Arah angin awalnya dari bawah lalu menuju ke atas hingga menerbangkan atap milik swalayan tersebut. Tidak ada korban jiwa, namun beberapa motor mengalami lecet," ujarnya.

Sebagai Informasi tambahan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB sore. Kanopi minimarket terangkat atau roboh akibat angin kencang. Sedkitnya dilaporkan tujuh rumah warga di Kampung Maja Timur, RT 05 RW 01, Kelurahan Sukaratu juga mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut