get app
inews
Aa Read Next : Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir

Hujan Deras Landa Uni Emirat Arab dan Sekitarnya Sebabkan Banjir, 18 Orang Dilaporkan Tewas

Selasa, 16 April 2024 | 23:57 WIB
header img
Sebuah SUV terhenti saat mencoba melewati genangan air di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa, 16 April 2024. Hujan lebat melanda Uni Emirat Arab membanjiri sebagian jalan raya utama. (Foto AP/Jon Gambrell)

UAE, iNewsPandeglang.id - Banjir bandang di Uni Emirat Arab dan sekitarnya telah menelan korban, dengan 18 orang dilaporkan tewas akibat hujan deras. Banjir akibat  hujan deras telah mengakibatkan  kerusakan dan kecelakaan fatal. 

AP melaporkan, Lalu lintas di Bandara Internasional Dubai terhenti sementara karena dampak cuaca buruk, sedangkan korban tewas akibat banjir di Oman telah mencapai 18 orang.

Hujan lebat yang melanda Uni Emirat Arab pada hari Selasa (16/4) meninggalkan genangan air di jalan-jalan dan bandara. Bandara Internasional Dubai, rumah bagi maskapai Emirates, mengalami gangguan penerbangan karena cuaca buruk.

Curah hujan yang melampaui rata-rata tahunan terjadi dalam satu malam, mencapai lebih dari 14,75 inci di beberapa wilayah UEA. Prakiraan menunjukkan bahwa hujan akan berlanjut dalam beberapa jam mendatang.

Sekolah-sekolah di seluruh Uni Emirat Arab ditutup menjelang badai, dan pegawai pemerintah bekerja dari rumah jika memungkinkan. Polisi dan petugas darurat berjaga di jalan-jalan yang tergenang air, sementara banyak warga memilih untuk tinggal di rumah atau menghindari perjalanan.

Beberapa jalan tergenang air, menyebabkan kendaraan terjebak di perairan yang lebih dalam dari perkiraan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut