get app
inews
Aa Read Next : Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir

Hujan Deras di Pandeglang Sebabkan Longsor, 3 Pagar Tembok Rumah Warga Ambruk

Minggu, 14 April 2024 | 00:47 WIB
header img
Hujan deras di Pandeglang menyebabkan longsor, yang mengakibatkan ambruknya 3 pagar tembok rumah warga. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Hujan deras di Pandeglang menyebabkan longsor, yang mengakibatkan ambruknya 3 pagar tembok rumah warga. Kejadian tersebut terjadi di Kelurahan Pandeglang, Banten, akibat curah hujan yang tinggi. 

Pantauan di lokasi pada Sabtu (13/4/2024) sore  kondisi tiga tembok rumah warga yang berada di Jalan Raya Pandeglang-Labuan tepatnya di Kampung Gardu Tanjak, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, terjadi longsor.

Beruntung kondisi longsoran tanah tidak sampai ke badan jalan. Sejumlah pohon juga tidak ikut tumbang akibat terkena longsor. Pemilik rumah khawatir, pohon tumbang akan menimpa sejumlah pengendara yang melintas.

Ahmad Niki, salah seorang pemilik rumah, mengatakan saat kejadian terdengar suara reruntuhan material bangunan yang ambruk. "Longsor diakibatkan intensitas curah hujan tinggi," ujarnya.

DIa pun mengaku khawatir adanya longsor susulan, hal tersebut karena sudah adanya retakan di teras rumah, dan berharap petugas BPBD Pandeglang melakukan evakuasi pohon agar tidak tumbang ke jalan raya.

Sementara itu, Ahmad Kurnia, Lurah Pandeglang, mengatakan sedikitnya ada tiga rumah yang terdampak longsor akibat curah hujan yang tinggi. Ketiga rumah tersebut rusak di bagian pagar. Ia mengimbau kepada pemilik rumah untuk tetap waspada, karena dikhawatirkan adanya longsor susulan.

Hingga saat ini, petugas terus bersiaga akan dampak longsoran tanah tersebut. Rencananya, material bebatuan akan segera dibersihkan agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut