get app
inews
Aa Read Next : Melihat Kemeriahan HUT ke-41 Lanal Banten, Suguhan Tradisi Sebagai Tonggak Kehidupan di Organisasi

Berkah Macet, Pedagang Asongan di Perbatasan Cilegon-Anyer Raup Untung

Jum'at, 12 April 2024 | 15:57 WIB
header img
Kondisi kemacetan di perbatasan Kota Cilegon dan Anyer, Banten dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang asongan untuk mengais rezeki. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Bagi pedagang asongan di perbatasan Kota Cilegon dan Anyer, Banten, kemacetan tidak hanya sebuah hambatan, tetapi juga peluang untuk meraih keuntungan Mereka mampu memanfaatkan situasi kemacetan tersebut dengan semangat menjual produk dagangan mereka kepada para wisatawan yang terjebak dalam antrean panjang.

Kondisi jalanan yang padat oleh kendaraan wisatawan dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang asongan untuk menjual dagangan mereka. Meskipun teriknya cuaca, semangat para pedagang terlihat tinggi saat mereka menawarkan produk-produk mereka kepada pengendara.

Kemacetan di lokasi ini dianggap sebagai kesempatan emas bagi para pedagang untuk mencari keuntungan maksimal. Minuman es teh manis dan rujak buah menjadi favorit yang banyak dibeli oleh wisatawan yang terjebak dalam kemacetan.

Menurut para pedagang asongan Sarkawi dan Aden mereka bisa meraup keuntungan Rp1 juta hingga 1,5 juta dalam kondisi jalan macet seperti saat musim libur Lebaran ini.

Para wisatawan yang menuju ke Pantai Anyer Cinangka di Serang, Banten, terus berdatangan dan antrian kendaraan terus memanjang, diprediksi akan terus berlanjut hingga akhir pekan mendatang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut