get app
inews
Aa Read Next : Lantik Ketua PWI Banten, Hendry Ch Bangun Ingatkan Pentingnya Profesionalisme dan Etika Wartawan

Wisatawan Membludak di Hari Kedua Lebaran, Lalu Lintas Kawasan Anyer Lumpuh

Kamis, 11 April 2024 | 18:02 WIB
header img
Pada hari kedua Lebaran 2024, jumlah pengunjung wisatawan meningkat drastis di kawasan Anyer, menyebabkan kemacetan parah dan lumpuhnya arus lalu lintas. Foto A. Supriyono

SERANG, iNewsPandeglang.id - Pada hari kedua Lebaran 2024, jumlah pengunjung wisatawan  meningkat drastis di kawasan Anyer, menyebabkan kemacetan parah dan lumpuhnya arus lalu lintas.

Terpantau pada Kamis (11/4/2024) di  Jalur dari Kota Cilegon hingga ke kawasan wisata Anyer Cinangka tampak padat dengan kendaraan wisatawan, sehingga arus lalu lintas pun  terhenti. 

Petugas kepolisian mencoba mengatasi kepadatan dengan menerapkan sistem satu arah, namun kondisi kembali macet karena jumlah wisatawan yang membludak.

Kendaraan wisatawan sepanjang dua kilometer terlihat tak bergerak karena jalan dipenuhi oleh mobil pribadi yang menuju ke kawasan wisata tersebut. Selain itu, objek pantai juga ramai dengan kehadiran wisatawan lokal dari Jabodetabek.

Meskipun demikian, pengelola pantai, Ftri menyatakan bahwa hari ini belum terlalu ramai dibandingkan dengan libur Lebaran tahun sebelumnya. Jjumlah wisatawan diprediksi akan meningkat tajam pada hari ketiga Lebaran atau besok.

Selain jalan raya yang dipenuhi kendaraan wisatawan, objek pantai yang menjadi tujuan utama juga dipenuhi oleh turis lokal dari wilayah Jabodetabek. Para wisatawan di lokasi terlihat menikmati bermain air dan pasir dengan keluarga mereka. 

Beberapa wisatawan mengaku berangkat subuh agar tidak terjebak kemacetan di jalan raya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut