get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Jembatan Gantung Putus, Sejumlah Warga Banjarsari Lebak Jatuh ke Sungai, Begini Kondisinya

Kamis, 11 April 2024 | 11:38 WIB
header img
Detik-detik jembatan gantung di Banjarsari, Lebak, Banten putus. Foto tangkapan layar video viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Insiden putusnya jembatan gantung di Banjarsari, Lebak, Banten yang menyebabkan sejumlah warga terjatuh ke sungai menjadi sorotan. Jembatan gantung  di Kampung Cigedang, Desa Leuwiipuh, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten itu  akibat tali slingnya putus sehingga menimbulkan korban.

Kabar tentang putusnya jembatan gantung bambu di Desa Lewi Ipuh,  Lebak, Banten viral di media sosial dan memberikan peringatan penting tentang pentingnya menggunakan infrastruktur yang aman.

Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Banjarsari, Lebak, Sesi Yoanita Septiani mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi Rabu, 10 April 2024, pukul 09.00 WIB. "Ya benar. Kemarin usai salat Idul Fitri, tali sling jembatan itu putus," ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (11/4/2024).


Petugas mengevakuasi korban jembatan gantung putus di Banjarsari, Lebak, Banten. Foto Istimewa

 

Menurutnya, kronologi awal bermula sekitar pukul 09.00 WIB dsaat warga akan melaksanakan ziarah setelah sholat Idul Fitri dengan melintasi jembatan gantung tersebut. Korban adalah warga Kampung Cigedang, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Lebak. Kondisi korban  menurut Sesi, aman dan terkendali sudah dilakukan pengobatan.

"Kejadian saat melintasi jembatan, dengan seling pegangan sebelah kanan putus, menyebabkan beberapa warga terjatuh ke sungai. Seorang korban luka ringan atas nama Hasan sedang dalam perawatan di rumah warga. Polsek Banjarsari turut melakukan pengecekan TKP," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut