get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Hari Raya Idul Fitri, Ratusan Kendaraan Masih Memadati Pelabuhan Merak

Rabu, 10 April 2024 | 22:30 WIB
header img
Kondisi antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak pada Hari Raya Idul Fitri/Lebaran 2024. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Meskipun Hari Raya Idul Fitri, Pelabuhan Merak masih dipadati ratusan kendaraan. Antrean kendaraan roda empat terus terlihat sejak siang hingga malam hari. Ini  menunjukkan bahwa arus mudik masih berlangsung padat.

Pantauan di lokasi pada Rabu (10/4/2024)Kondisi pelabuhan Merak Kota Cilegon, Banten, pada hari raya Idul Fitri 1445 sejak  pukul 15.00 WIB  hingga 22.00 WIB, ratusan kendaraan roda empat masih terparkir di kantong-kantong parkir di dermaga eksekutif.

Penumpang kapal ini yang sengaja memesan tiket pada hari H. Para penumpang berharap jumlah pemudik tidak sebanyak pada hari-hari puncak arus mudik beberapa hari kemarin, namun kenyataannya mereka masih harus menunggu keberangkatan hingga tujuh jam lamanya.


Pelabuhan Merak. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Para pemudik, seperti Iskandar dan Viko, yang menuju Padang dan Palembang, berharap agar pihak PT ASDP Indonesia Ferry dapat mengatasi antrean dengan efisien untuk mencegah kemacetan yang semakin panjang di pelabuhan tersebut. Meskipun banyak yang mengira jumlah pemudik akan berkurang, kenyataannya antrean kendaraan terus membludak, 

"Kami mengira jumlah pemudik tidak sebanyak pada hari-hari puncak arus mudik pada tanggal 6 hingga 8 April kemarin. Namun kenyataannya jumlah pemudik tetap membludak hingga harus mengantre sejak pukul 3 sore hari tadi," ujarnya

Saat ini, kapal feri tampak tengah melakukan bongkar muat kendaraan. Para pemudik berharap pihak PT ASDP Indonesia Ferry tetap memprioritaskan para penumpang agar tidak terjadi kemacetan panjang seperti saat ini.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut