get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Urai Antrean Kendaraan di Merak, Kapolda Banten Alihkan Mobil Pribadi ke Pelabuhan Ciwandan

Minggu, 07 April 2024 | 01:54 WIB
header img
Antrean panjang menujuj Merak di puncak arus mudik 2024. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah mencapai klimaksnya dengan puluhan ribu kendaraan pribadi yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Merak masih terjebak antrean, bahkan di ruas tol Tangerang-Merak. Untuk mengurai antrean panjang tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Banten, Irjen Pol. Abdul Karim, mengalihkan pemudik kendaraan pribadi ke Pelabuhan Pelindo Ciwandan.

Antrean panjang kendaraan pribadi telah terjadi sejak Sabtu, (6/4/2024) siang hingga Minggu (7/4/2024)  dini hari. Seluruh area kantong parkir kendaraan di Pelabuhan Merak telah dipenuhi ribuan kendaraan, dan pemudik bahkan harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan giliran masuk ke dalam kapal.


Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Pj Gubernur Banten Almuktabar. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Dalam kondisi tersebut, Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, menyatakan bahwa pihaknya mengalihkan kendaraan pribadi yang masih terjebak antrean panjang dan kendaraan yang berada di rest area ke Pelabuhan Ciwandan. Bagi pemudik yang belum memiliki tiket saat tiba di Pelabuhan Merak, tetap dilayani meskipun tiket kapal telah habis terjual

Menurut data dari Posko PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, arus mudik saat ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, tercatat sebanyak 16.000 kendaraan pribadi, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 29.000 kendaraan pribadi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut