get app
inews
Aa Read Next : Gaji 11 Bulan Belum Dibayar, Ratusan Karyawan Kapal Ferry di Merak Demo Kantor PT PMSP

Takut Terjebak Macet, Ratusan Penumpang Kapal Pilih Pulang Kampung Lebih Awal di Pelabuhan Merak

Rabu, 03 April 2024 | 10:10 WIB
header img
Sejumlah enumpang kapal feri tujuan Bakauheni, Lampung memilih untuk mudik atau pulang kampung lebih awal guna menghindari kemacetan jelang Lebaran 2024. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Ratusan penumpang kapal ferry tujuan Bakauheni, Lampung, kembali memadati Pelabuhan Merak, Banten. Mereka memilih untuk mudik atau pulang kampung lebih awal guna menghindari kemacetan yang diprediksi terjadi pada  6 hingga 8 April mendatang.

Para penumpang kapal mengakui bahwa mereka masih mudah mendapatkan tiket secara online. Saat ini, PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak membuka enam dermaga reguler dan satu dermaga eksekutif. Terdapat 31 kapal RoRo yang disiapkan untuk membantu kelancaran calon pemudik menuju kampung halaman.

Menurut salah seorang penumpang kapal,  Alvida, dia sengaja mudik lebih awal agar tidak terjebak kemacetan yang biasanya terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. "Saat ini, tiket online masih terlihat banyak nomor yang kosong, yang tentunya sangat mudah diakses," ucapnya Rabu (3/4/2024).

Guna mencegah kemacetan, tiga pelabuhan di Provinsi Banten, yaitu Pelabuhan Merak dan Ciwandan di Kota Cilegon, serta Pelabuhan Bojonegara di Kabupaten Serang, kembali diopasikan untuk angkutan mudik Lebaran 2024. 

Khusus di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya Bojonegara (BBJB), diperuntukkan bagi kendaraan golongan 7 dan 9, sementara di Pelabuhan Pelindo Ciwandan Kota Cilegon, diperuntukkan bagi penumpang roda dua dan kendaraan truk golongan 6 dan 7.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut