get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Antusiasme Warga Lebak Banten Serbu Mobil Kas Keliling Bank Indonesia untuk Tukar Uang Baru

Selasa, 02 April 2024 | 10:18 WIB
header img
Warga antusias mendatangi lokasi penukaran uang keliling di Lebak, Banten untuk Hari Raya Idul Fitri. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Puluhan Warga Lebak, Banten, antusias mendatangi lokasi penukaran uang keliling Bank Indonesia. Mereka telah berdatangan sejak pagi untuk memperoleh pecahan uang baru yang nantinya akan disalurkan kepada sanak saudara saat Hari Raya Idul Fitri.

Dari pantauan di lokasi pada Selasa, (2/4/2024) warga  berkumpul dan terus berdatangan ke lokasi penukaran uang yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan beberapa bank lokal. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak terlihat antrean panjang karena warga yang akan menukar uang sudah mendaftar sebelumnya melalui aplikasi BI Pintar.

Ratusan warga menukar uang dengan pecahan baru mulai dari Rp2 ribu hingga Rp20 ribu untuk diberikan kepada sanak saudara saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Dalam penukaran ini, setiap warga maksimal hanya diperbolehkan menukar uang sebesar Rp4 juta.

Dilah Harbiyani, salah seorang warga, mengatakan bahwa ia datang khususnya untuk menukar uang dengan pecahan baru yang nantinya akan diberikan kepada saudaranya saat Idul Fitri nanti. "Untuk mempersiapkan hadiah Lebaran untuk orang-orang terdekat," katanya.

Sementara itu, Bayu, warga lainnya, menyatakan bahwa menukar uang di mobil kas lebih cepat dibandingkan di bank, dan uang baru tersebut akan dibagikan kepada saudara di Hari Lebaran nanti. untuk mempersiapkan hadiah Lebaran untuk orang-orang terdekat. " Layanan mobil kas keliling  efisien dan praktis, kita menyiapkan hadiah Lebaran untuk saudara nanti," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut