get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten Hari Ini : Lebak Pandeglang Serang hingga Tangerang Berpotensi Hujan Petir & Angin!

Atap Sekolah di Bojonegara Serang Ambruk, Siswa Diliburkan

Rabu, 27 Maret 2024 | 18:21 WIB
header img
Atap empat ruang kelas sekolah di SDN Kalilanang 2 Kampung Kedung Ingas, Desa Pakuncen, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, ambruk. Foto iNews/A. Supriyono

SERANG, iNewsPandeglang.id - Atap empat ruang kelas sekolah  di SDN Kalilanang 2 Kampung Kedung Ingas, Desa Pakuncen, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, ambruk. Akibatnya proses belajar mengajar ditunda dan siswa harus diliburkan.

Kejadian tersebut terjadi setelah atap sekolah itu ambruk akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut pada Rabu (27/3/2024). Kondisinya rusak parah.

Keempat ruang kelas yang rusak tersebut tidak dapat lagi digunakan karena kondisinya yang tidak memungkinkan. Kerusakan atap ini juga disebabkan karena bangunan yang sudah tua dan tidak kuat menahan beban. 

Bangunan yang rusak sudah tidak digunakan selama seminggu karena kondisinya yang sudah lapuk. Karena hal itu, proses belajar mengajar harus dibagi menjadi dua rombongan.

Akibat kondisi ini, kegiatan belajar mengajar terpaksa dihentikan sementara waktu, dan para murid dipulangkan ke rumah masing-masing karena sekolah mereka rusak. 

Misnan salah seorang guru di sekolah tersebut mengatakan, para guru dan pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan permohonan perbaikan kepada Dinas Pendidikan setempat, namun hingga kini permohonan  belum juga direalisasikan.

"Kami sudah beberapa kali mengajukan permohonan perbaikan kepada Dinas Pendidikan, namun hingga saat ini belum juga direalisasikan," ucapnya.

Para guru dan pihak sekolah berharap agar Dinas Pendidikan setempat dapat segera membangun sekolah tersebut agar bisa kembali digunakan sebagai tempat belajar para siswa.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut