get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

2 Bocah Tercebur di Sungai Cisimeut Lebak, 1 Ditemukan Meninggal 1 Masih Pencarian

Senin, 25 Maret 2024 | 20:47 WIB
header img
Tim SAR Gabungan mengevakuasi bocah korban tenggelam di Sungai Cisimeut Lebak dan membawa korban ke RS Bhayangkara Kota Serang, Banten. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Dua bocah berusia 5 tahun dan 7 tahun tenggelam saat mandi di pinggir Sungai Cisimeut Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten.  Dua korban bernama Asila (5) dan Akira (7).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto menyebut dua bocah itu hanyut di sungai pada Minggu (24/3/2024)  sekira pukul 15.00 WIB. 

"Operasi SAR hari ke-2 masih berlangsung. Kondisinya sangat membahayakan karena dua orang terseret arus di Sungai Cisimeut. Alhamdulillah, satu dari dua korban berhasil ditemukan," ujarnya Senin (25/3/2024).

Adil menjelaskan bahwa Tim SAR menerima informasi bahwa salah satu korban, Asila (5), berhasil ditemukan di aliran Sungai Ciujung, Pamarayan, sekitar pukul 14.00 WIB, dengan jarak sejauh 22 kilometer dari titik lokasi kejadian.

Tim SAR Gabungan segera menyusul ke lokasi penemuan korban pertama dan kemudian mengevakuasi korban, langsung membawa korban ke RS Bhayangkara Kota Serang, Banten.

"Hingga pukul 17.00 WIB pencarian korban kedua, Akira (7 tahun), dihentikan dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan esok hari," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, insiden tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB, ketika Asila sedang mandi di pinggir Sungai Cisimeut. Dia terlihat tenggelam dan berusaha ditolong oleh Akira, namun upaya penyelamatan gagal dan keduanya terseret arus.

Tim penyelamat melakukan koordinasi dengan keluarga dan warga setempat serta melakukan pemantauan dan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Namun, hingga saat ini, keduanya belum ditemukan. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut