get app
inews
Aa Read Next : Alun-alun Pandeglang jadi Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Diterjang Longsor, 2 Rumah di Pandeglang Rusak Parah

Senin, 18 Maret 2024 | 18:01 WIB
header img
Dua rumah di Desa Cisereh, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengalami kerusakan parah akibat longsor. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Dua rumah di Desa Cisereh, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengalami kerusakan parah akibat longsor. BPBD Kabupaten Pandeglang menyatakan bahwa longsor ini dipicu oleh curah hujan tinggi.

Kondisi dua rumah milik Enjun dan Sarkiman di Kampung Kapunduan, Desa Cisereh, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Banten, memperlihatkan kerusakan parah akibat longsor yang terjadi pada Minggu, (17/3/2024) sore. Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir telah melanda wilayah tersebut, memicu longsor yang menghancurkan dua rumah tersebut.

Enjun, pemilik salah satu rumah yang rusak, menyatakan bahwa saat kejadian, ia bersama keluarganya berada di dalam rumah." Kami tekejut ketika bagian dapur rumah  runtuh karena dampak longsor tersebut," ucapnya, Senin (18/3/2024).

Enjun juga mengungkapkan bahwa curah hujan yang tinggi disertai dengan angin kencang saat kejadian.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Pandeglang, Nana Mulyana, memnarkan bahwa dua rumah di Desa Cisereh mengalami kerusakan parah akibat longsor. , "Cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi merupakan penyebab utama terjadinya longsor," tuturnya.

BPBD Kabupaten Pandeglang mengimbau kepada warga, termasuk pemilik rumah yang terdampak, untuk tidak lagi tinggal di rumah mereka. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan mengingat masih adanya potensi longsor susulan akibat hujan yang masih sering terjadi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut