get app
inews
Aa Read Next : Terendam Banjir, Sekolah di Lebak Banten Terpaksa Diliburkan

Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Patia Pandeglang Terendam Banjir

Sabtu, 09 Maret 2024 | 09:30 WIB
header img
Ratusan rumah di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang terendam banjir pada Sabtu, 9 Maret 2024. Ketinggian air mencapai antara 10 sentimeter hingga 1 meter. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ratusan rumah di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang terendam banjir pada Sabtu, 9 Maret 2024. Ketinggian air mencapai antara 10 sentimeter hingga 1 meter. Banjir ini disebabkan oleh meluapnya tiga aliran sungai yang mengelilingi Desa Idamanyaitu Sungai Cilemer, Sungai Cimoyan, dan Sungai Cikadueun. 

Kepala Desa Idaman, Ilman, banjir mulai merendam rumah warga sejak Jumat pagi, 8 Maret 2024. Total rumah yang terendam mencapai 275 rumah, dengan 100 di antaranya tergenang hingga ketinggian air mencapai satu meter. 

"Air mulai naik sejak pukul 7 pagi kemarin. Banjir disebabkan oleh luapan sungai dan hujan terus menerus. Tiga sungai yang meluap adalah Sungai Cilemer, Sungai Cimoyan, dan Sungai Cikaduen," ucapnya saat dihubungi, Sabtu (8/3/2024).

"Cuaca saat ini gerimis. Warga sementara beraktivitas di rumah masing-masing, sementara cuaca saat ini gerimis," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut