get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Intensitas Hujan Tinggi, Tiga Rumah di Malingping Lebak Kena Longsor

Minggu, 03 Maret 2024 | 17:59 WIB
header img
Intensitas hujan yang tinggi di Malingping, Lebak, Banten mengakibatkan tiga rumah terkena longsor. Foto tangkapan layar video

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Intensitas hujan yang tinggi di Malingping, Lebak, Banten mengakibatkan tiga rumah terkena longsor. Kejadian ini menimpa rumah-rumah yang berada di sekitar area yang terdampak hujan deras.

Dari video amatir warga pasca rumah warga di Kampung Pasirhaur, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, yang mengalami longsor. Longsor tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Lebak, sehingga air yang berada di selokan meluap dan menggerus tanah sehingga mengakibatkan tiga rumah yang berada dipinggir selokan longsor.

Akibat longsor tersebut, tiga rumah warga yang posisinya didekat selokan mengalami longsor. Bagian rumah yang longsor pada bagian dapur, sehingga barang-barang yang berada didalam masuk kedalam selokan sedalam 6 meter. Selain itu, sebagian rumah warga terperosok kedalam parit sedalam 6 meter karena posisi rumah dipinggir parit.

Rohayati, pemilik rumah, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada  Sabtu malam, (2/3/2024). "Saat kejadian kondisi sedang hujan dan air yang berada di selokan sangat deras sehingga bagian belakang rumah yang tepat di bibir selokan longsor," ucapnya, Minggu (3/3/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja para pemilik rumah masih panik dan berharap ada kepedulian dari pemerintah agar warga yang terkena musibah tersebut bisa memperbaiki rumahnya kembali, karena kondisi sekarang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja sudah kewalahan sehingga saat ini rumah warga yang rusak tersebut hanya dilakukan evakuasi dan belum bisa diperbaiki.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut