get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Rumah Rusak Usai Disambar Petir di Cijaku Lebak, Begini Kondisinya

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:49 WIB
header img
Sebuah rumah warga mengalami kerusakan akibat tersambar petir di Kampung Ciramea, RT/RW 03/03, Desa Kandangsapi, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten. Foto Tangkap layar video

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah rumah warga mengalami kerusakan akibat tersambar petir di Kampung Ciramea, RT/RW 03/03, Desa Kandangsapi, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten. Peristiwa terjadi pada Selasa (27/2/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dari video yang diterima, kilatan petir disertai hujan membuat atap rumah hancur berantakan. Beruntung, penghuni rumah berhasil selamat karena saat kejadian berada di ruang tengah.

Kepala desa Kandangsapi, Dede Hamdani, menyatakan bahwa pemilik rumah, Misra (61) dan istrinya, Emun, berhasil selamat. Meskipun kejadian ini membuat panik warga, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. "Alhamdulillah pemilik rumah selamat," ujarnya saat dihubungi, Selasa (27/2/2024).

Dede menjelaskan bahwa saat kejadian terjadi hujan deras disertai petir dan angin kencang. Waktu kejadian, penghuni rumah berada di dalam ruang tengah rumah.

Pasca kejadian, warga melakukan pembersihan material rumah yang rusak. "Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana ini, namun kejadian ini mengakibatkan kerugian ditaksir Rp10 juta rupiah," tambahnya.

Pihak berwenang setempat sedang melakukan investigasi lebih lanjut untuk memahami dengan lebih baik apa yang terjadi, serta untuk memberikan bantuan yang diperlukan kepada keluarga yang terkena dampak.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut