get app
inews
Aa Read Next : Serunya Mengisi Liburan Sekolah, Anak-Anak SD Diajarkan Polisi Cara Berenang di Sungai

Meresahkan Warga Pandeglang, Sarang Tawon Vespa Dievakuasi Petugas Damkar

Sabtu, 17 Februari 2024 | 22:07 WIB
header img
BPBDK Pandeglang mengevakuasu sarang Tawon Vespa. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Warga Kampung Kampung Cangkuliang, Desa Palurahan, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang, Banten  diresahkan oleh keberadaan sarang tawon di atap sebuah mushola sekitar permukiman mereka. Sarang tawon Vespa yang menimbulkan kekhawatiran bagi warga ini akhirnya dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadaman Kebakaran atau BPBD-PK Kabupaten Pandeglang, Jumat (17/2/2024).

Petugas Damkar menggunakan pakaian khusus anti-tawon untuk melindungi diri saat melakukan evakuasi. Dengan hati-hati, petugas berhasil melumpuhkan ribuan tawon dengan menyemprotkan bensin ke dalam lubang sarang. Langkah ini diambil untuk mengurangi potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh sarang tawon tersebut kepada masyarakat sekitar.

Kasi Pemadam Kebakaran BPBD-PK Kabupaten Pandeglang, Muhamad Ali Anas mengatakan bahwa keberadaan tawon jenis Vespa tersebut sangat besar dan berbahaya sehingga petugas perlu berhati-hati saat mengevakuasi. 

"Hampir setiap hari petugas BPBD-PK melakukan evakuasi sarang tawon di wilayah Kabupaten Pandeglang," ujarnya.

Ade Nurohman, salah seorang warga setempat, mengatakan bahwa meskipun belum adanya korban yang disengat tawon jenis Vespa tersebut, namun keberadaannya sangat meresahkan warga setempat. "Meski belum ada korban yang disengat, tapi ini meresahkan warga," katanya.

Sebelum adanya korban, warga meminta petugas memusnahkan sarang tawon Vespa yang sangat berbahaya tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut