get app
inews
Aa Read Next : Jalan Dipenuhi Lumpur, Puluhan Sepeda Motor Jatuh Terpeleset di Pandeglang

Harga Beras di Pandeglang Melambung Tinggi, Pedagang dan Pembeli Mengeluh

Selasa, 06 Februari 2024 | 10:39 WIB
header img
Harga Beras di Pandeglang Melambung Tinggi, Pedagang dan Pembeli Mengeluh. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPsndeglang.id - Kenaikan harga beras di Pasar Panimbang, Pandeglang, Banten, mencapai Rp 2000 hingga Rp 5000 per liter, membuat ibu-ibu di Pandeglang resah karena berdampak pada kenaikan harga sembako lainnya. 

Kenaikan harga beras ketan dari Rp15 ribu menjadi Rp20 ribu per liter juga terjadi. Faktor cuaca buruk sejak Desember hingga bulan Februari tahun ini diduga menjadi penyebab kenaikan harga beras secara umum.

Via salah seorang warga, harga beras terus naik sejak Januari 2024. Harga beras yang biasanya dibeli seharga Rp12 ribu  per liter kini naik menjadi Rp14 ribu  per liter. "Kenaikan harga ini sangat mengganggu masyarakat karena harga kebutuhan pokok lainnya juga ikut naik," katanya saat ditemui di lokasi Senin (5/2/2024).

Sementara Ibu Haji Mulyana, seorang pedagang beras, harga beras naik sejak awal Februari tahun ini. Kenaikan harga terjadi pada setiap jenis beras, dan hal ini membuat pembeli mengeluh karena harus menghadapi kenaikan harga beras yang diikuti oleh kenaikan harga sembako lainnya.

 "Saat ini, beras Bulog yang diharapkan dapat menstabilkan harga justru tidak terlihat," tuturnya.

Warga berharap pihak pemerintah memantau harga beras yang semakin naik. Mereka juga menginginkan pemerintah menurunkan harga beras Bulog agar warga dapat membeli beras dengan harga terjangkau.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut