get app
inews
Aa Read Next : Terendam Banjir, Sekolah di Lebak Banten Terpaksa Diliburkan

Terseret Banjir, Karyawan Perusahaan di Cilegon Belum Ditemukan

Sabtu, 03 Februari 2024 | 20:10 WIB
header img
Petugas melakukan pencarian korban terseret arus banjir di Kota Cilegon, Banten. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id -  Seorang karyawan proyek PT Kine Project Jo Plant OSBL di Kota Cilegon, Banten  dilaporkan hilang terseret arus banjir di Area Parkiran Motor samping Gate Osaka. Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian, namun hingga kini belum ditemukan, Sabtu (3/2/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM), dan sangat diapresiasi upaya Tim Rescue yang segera diberangkatkan menuju lokasi dengan durasi perjalanan selama 40 menit. 

"Korban diketahui akan absen untuk pulang kerja, namun korban kesulitan saat akan menyebrang hingga akhirnya terbawa arus dan masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan," ucapnya.

Adil menjelaskan, kejadian sekitar pukul 07.30 WIB di mana korban, Nurholis (37 tahun) warga Citangkil, berusaha menyebrang ke Face ID Pos Pintu Labek dengan bantuan rekan kerjanya. Sayangnya, korban mengalami kesulitan saat menyebrang, dan upaya bantuan dari rekan kerja nihil karena arus yang deras, mengakibatkan korban terseret arus. 

Menurut Adil, pencarian korban dilakukan dengan menyusuri aliran air hingga 500 meter menggunakan Rubber boat dari lokasi kejadian. Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 SRU (Search and Rescue Unit) dengan tambahan pemantauan menggunakan drone. 

"Tim SAR Gabungan melakukan pencarian bersama dengan keluarga korban hingga pukul 18.00 WIB, namun sayangnya nihil. Korban masih belum ditemukan, dan pencarian akan dilanjutkan esok hari," pungkasnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut