get app
inews
Aa Read Next : Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir

Tinjau Lokasi Banjir, Ketua DPRD Kota CIlegon Harap Ada Solusi Penyebab Banjir

Sabtu, 03 Februari 2024 | 12:48 WIB
header img
Tinjau Lokasi Banjir, Ketua DPRD Kota CIlegon Harap Ada Solusi Penyebab Banjir

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj, tidak hanya berbicara tetapi juga turun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Ciwandan pada Sabtu (3/2/2024). Tindakan tersebut menunjukkan keterlibatannya dalam penanganan situasi darurat banjir di wilayah tersebut.

 Isro melihat langsung penyebab banjir dan diharapkan solusi dapat ditemukan untuk mengatasi permasalahan banjir yang terjadi setiap tahun di wilayah tersebut. 

"Penyebabnya itu, debit  air dari hulunya deras ke  hilir  ini pembuangannya sangat kecil, sangat kecil sekali, sehingga ya meluap  karena memang tidak seimbang antara hulu dan hilir, seperti itu," ucapnya di lokasi.


Ketua DPRD Kota CIlegon Isro Mi'raj

 

Isro Miraj menyebut wilayah yang terdampak banjir, termasuk Gunung Sugih di depan Chandra Asri, depan Indorama, dan sepanjang jalan lingkar Selatan. Ia mengapresiasi upaya relawan dari lingkungan Tegal Ratu yang telah membantu warga sejak pagi, seperti menolong motor yang mogok dan memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak.

"Kami harapkan, memang ini penyakit tahunan harus ada solusi ini yang memang kita harus duduk bersama pemerintah, industri, bagaimana ini agar tidak terjadi lagi, pasti ada solusinya, kalau ketika kita duduk bersama,"katanya lagi 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut