get app
inews
Aa Read Next : Pria Lebak Hilang Terseret Sungai Cibeureum, Tim SAR Dikerahkan

Terseret Arus Sungai Sentul Serang, Pria 55 Tahun Ini Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Jum'at, 02 Februari 2024 | 09:39 WIB
header img
Terseret Arus Sungai Sentul Serang, Pria 55 Tahun Ini Ditemukan menibggal dunia. Foto Istimewa

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Proses pencarian Tim SAR gabungan pada hari kedua  atas korban seorang pria Muslik (55) warga Kampung  Badak Jaya, RT/RW 001/004 Kragilan, Kabupaten Serang, Banten yang dilaporkan hilang akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sejauh 10 kilometer dari lokasi kejadian, Jumat (2/2/2024).

Diketahui, korban hilang terbawa arus pada 01/02 pukul 05.24 wib setelah korban mengalami laka lantas antara pejalan kaki dengan pengendara motor yang menyebabkan korban (pejalan kaki) terjebur ke Sungai Sentul dan kemudian korban terbawa arus hingga sampai saat ini korban belum ditemukan.

Diketahui, korban hilang terbawa arus pada 01/02 pukul 05.24 WIB setelah korban mengalami laka lantas antara pejalan kaki dengan pengendara motor yang menyebabkan korban (pejalan kaki) terjebur ke Sungai Sentul dan kemudian korban terbawa arus.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten menerima informasi tersebut pukul 14.05 WIB langsung menurunkan Tim Rescue ke lokasi dan langsung berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Pencarian Opsar H1 dibagi menjadi 2 SRU, SRU 1 melakukan penyisiran dengan menggunakan Rubber boat disekitar LKP sejauh 2KM dan SRU 2 melakukan penyisiran darat disekitar sungai sejauh 5KM dengan hasil nihil.

"Pencarian dilanjutkan pada H2 (02/02) dan korban berhasil ditemukan sejauh 10KM dari LKP oleh Tim SAR Gabungan kemudian korban langsung dibawa ke rumah duka," katanya.

"Dengan berhasil ditemukannya korban pada H 2 maka Operasi SAR ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing- masing," ujarnya lagi.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongam Banten, Polres Kota Serang, Koramil Kragilan, Polsek Kragilan, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Serang, BPBD Kota Serang, Forum Potensi SAR Banten, Perangkat Desa Sentul dan Masyarakat. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut