get app
inews
Aa Read Next : Ricuh, Demo Dugaan Sengketa Lahan Geruduk Kantor Camat Panimbang

Unjuk Rasa APDESI di Jakarta Memanas: Spanduk Dibakar, Batu Dilempar ke Gedung DPR

Rabu, 31 Januari 2024 | 12:43 WIB
header img
Demo massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di depan gedung DPR RI, Senayan, memanas. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (31/1/2024). Situasi memanas ketika sejumlah massa membakar spanduk dan melempar batu ke dalam gedung DPR.

Pantauan di lokasi menyebutkan bahwa orasi dari perangkat desa terus terdengar, dan sejumlah massa membakar spanduk di depan pagar utama Gedung DPR RI. Tak berselang lama, massa mulai melemparkan botol ke dalam gedung dan melanjutkan dengan melempar batu serta benda keras kecil lainnya.

Di atas mobil orator, terdengar teriakan orasi yang menuntut penentuan atau pengesahan Revisi UU Desa pada hari itu. Meskipun sejumlah personel polisi berada di lokasi dan mengimbau agar situasi tetap kondusif, lemparan batu dari massa terus berlanjut.

"Penentuannya hari ini (pengesahan Revisi UU Desa) bukan nanti, kami bosan dengan janji janji DPR," kata seorang dari mobil orator.

Seorang anggota polisi melalui pengeras suara meminta agar massa tetap tertib, namun lemparan batu tak kunjung berhenti. Situasi terus dipantau dengan ketat oleh aparat kepolisian.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut