get app
inews
Aa Read Next : Serunya Mengisi Liburan Sekolah, Anak-Anak SD Diajarkan Polisi Cara Berenang di Sungai

Heboh, Warga Sukaresmi Pandeglang Tangkap Buaya Muara Sepanjang 2 Meter di Sungai Sanggoma

Senin, 08 Januari 2024 | 17:43 WIB
header img
Warga Sukaresmi Pandeglang Tangkap Buaya Muara Sepanjang 2 Meter di Sungai Sanggoma. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sejumlah warga menangkap seekor buaya berukuran  dua meter dengan berat sekitar 90 kilogram  di Sungai Sanggoma, Kampung Cinutug RT/RW 03/ 01 Desa Kubang Kampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (8/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Peristiwa yang menghebohlan ini menjadi tontonan warga sekitar.

Buaya itu ditangkap karena dianggap bisa membahayakan keselamatan warga di sekitar sungai itu.Kejadian penangkapan buaya berukuran dua meter di Sungai Sanggoma oleh warga Sukaresmi, Pandeglang, menunjukkan respons cepat terhadap potensi bahaya bagi keselamatan masyarakat di sekitar sungai. 

"Ukuran buaya ini sekitar 2 meter dan berat sekitar 90 kilogram. 
Awalnya Bapak Salam lagi mencari ikan di Sungai Cisanggoma bersama dengan warga yang lain menemukan seekor buaya di sungai dan melaporkan kepada tokoh masyarakat karena buaya dianggap mitos atau mistis," ujar Oni Gusroni Relawan KSB Kecamatan Sukaresmi melalui keterangan diterima, Senin (8/1/2024).

Penangkapan buaya yang melibatkan partisipasi warga dan tokoh masyarakat pada Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB, serta rencana penyerahannya ke dinas BKSDA Kabupaten Pandeglang, sebagai kerjasama dan kepedulian terhadap keselamatan masyarakat. 

Partisipasi berbagai pihak dalam penangkapan buaya di Sungai Sanggoma menunjukkan kerjasama yang baik. Melibatkan Kades Kubang Kampil, warga sekitar kp Cinutug, Anggota Koramil Panimbang - Sukaresmi, Kanit Polsek Patia - Sukarasmi, Anggota KSB Kecamatan Sukaresmi, Pol PP kecamatan Sukaresmi, Pramuka peduli kecamatan Sukaresmi, dan masyarakat adalah langkah positif untuk memastikan keselamatan dan penanganan buaya dengan aman. 
Tim yang terlibat dalam penangkapan buaya di Sungai Sanggoma diantaranya:

"Kolaborasi dari berbagai pihak ini memudahkan penanganan dan penyerahan buaya ke dinas BKSDA Kabupaten Pandeglang," kata Oni.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut