get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Dihantam Ombak Saat Mancing Gurita, Nelayan Binuangeun Lebak Hilang Tenggelam

Sabtu, 06 Januari 2024 | 14:12 WIB
header img
Petugas sedang berupaya melakukan pencarian Nelayan Binuangeun Lebak yang hilang tenggelam di Pantai Sawah Kabayan, Binuangeun, Lebak, Sabtu (6/1/2024). Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Nasib apes dialami Nelayan Binuangeun Hamid Bin Karim ( 26) warga Kampung Tanjung Panto RT 07 RW 02 Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten mengalami kecelakaan laut pada Sabtu (6/1/2024). Korban hilang tenggelam dihantam ombak saat mancing gurita di area Pantai Sawah Kabayan, Desa muara, Kecamatan Wanasalam.

Rohmat (23) adik korban mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kronologis kejadian bermula ketika  korban yang berprofesi sebagai nelayan gurita akan kembali ke daratan. "Dalam perjalanan pulang dengan menggunakan ban karet namun berhubung ombak yang sangat besar sehingga ketika datang ombak besar langsung korban tenggelam, " katanya dalam keterangan diterima.

Dia langsung meminta pertolongan warga dan petugas. Hingga saat ini sedang dilakukan pencarian.

Bripka Muh Romdani, Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam mengatakan, pihaknya mendapat laporan laka laut ini langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan pencarian. "Saat sekarang ini masih dilakukan penyisiran di pesisir pantai sawah kabayan, dan korban tenggelam belum diketemukan," katanya.

Selain Romdani, petugas yang hadir di lokasi di antaranya Bripka L.J Situmorang (Kanit Sabhara Polsek Wanasalam), H Ujang Hadi (Kepala Desa Muara), Sertu Jaja (Babinsa), Praka Fahmi (Pol Air), Koptu Duris (Satgas Marinir), Serka Jeni (Satgas Marinir)  Faruk (Tagana Kab Lebak), Kahidir (Sahbandar Binuangeun). 

Dari pantauan di lokasi, hingga pukul 14.00 WIB warga dan petugas gabungan tengah berupaya melakukan pencarian terhadap korban. Petugas Basarnas Banten juga sudah datang ke lokasi untuk bergabung dengan petugas gabungan.

Sementara itu, Eko, kakak ipar korban berharap Hamid Bin Karim (korban) bisa segera ditemukan. " Kami berharap korban bisa segera ditemukan pak," ucapnya di lokasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut