get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Hektar Sawah di Pandeglang Diserang Hama, Petani Merugi

Update! Angin Puting Beliung Terjang Pandeglang, 71 Rumah Rusak

Sabtu, 30 Desember 2023 | 20:13 WIB
header img
Sedikitnya 71 rumah warga di wilayah Batu Bantar, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Banten, mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung pada Jumat (29/12/2023) sore. Foto BPBDPK Pandeglang

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sedikitnya 71 rumah warga di wilayah Batu Bantar, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Banten, mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung pada Jumat (29/12/2023) sore. Kerusakan tidak hanya terjadi pada rumah, tetapi juga melibatkan puluhan ruko serta bengkel di wilayah tersebut, terutama pada bagian atap. 

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Pandeglang. "Pada jam 16:30 WIB bpbdpk Kabupaten Pandeglang menerima laporan melalui masyarakat bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung di daerah batu bantar Kecamatan cimanuk," ungkap BPBDPK Pandeglang melalui akun media sosial resminya @bpbdpk.pandeglang.

Langkah yang diambil oleh tim BPBDPK untuk segera meluncur ke lokasi kejadian guna melakukan pendataan rumah yang rusak akibat angin puting beliung adalah respons yang cepat dan penting. Berdasarkan data sementara  yang diberikan, terdapat kerusakan yang cukup signifikan:

- 71 rumah mengalami rusak ringan.
- 10 ruko mengalami kerusakan.
- 1 bengkel juga mengalami kerusakan.

Pendataan ini akan menjadi dasar untuk perencanaan dan penyaluran bantuan yang tepat bagi para korban. Semoga bantuan dan pemulihan dapat dilakukan dengan efektif untuk membantu masyarakat yang terdampak.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut