get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Hektar Sawah di Pandeglang Diserang Hama, Petani Merugi

Angin Puting Beliung Terjang Pandeglang, Sejumlah Bangunan Rusak

Sabtu, 30 Desember 2023 | 17:36 WIB
header img
Angin Puting Beliung Terjang Pandeglang, Sejumlah Bangunan Rusak. Foto media sosial

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sejumlah bangunan di wilayah Batu Bantar  Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten rusak akibat diterjang angin puting beliung, Sabtu  (30/12/2023) sore. Peristiwa detik-detik angin merusak bangunan ini  viral di media sosial.

Dalam video amatir, warga tampak panik sambil melantunkan takbir. Belum diketahui pasti jumlah bangunan yang rusak akibat angin puting beliung ini.

"Telah terjadi angin puting beliung di area pasar batu bantar dan sekitarnya pada sore hari ini. Ada beberapa bangunan yang rusak terkena angin puting beliung," tulis unggahan akun IG @infopandeglang dikutip.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir  berpotensi terjadi di beberapa wilayah Banten hari ini Sabtu (30/12/2023). BMKG mengimbau untuk waspada atas cuaca buruk yang berpotensi menimbulkan bencana.

Melansir akun media sosial resmi BMKG Banten, @bmkgwilayah2 kondisi cuaca Banten secara umum  di pagi hari cerah berawan hingga berawan. Pada Siang hari/sore hari berawan hingga hujan ringan.

Penting untuk selalu waspada dan memperhatikan perkembangan cuaca terutama di wilayah Kabupaten Lebak, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang bagian Selatan, Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Barat. 

Meski begitu, ada potensi hujan Lebat di Cibeber, Bayah. Hujan Sedang di Serang, Ciruas, Padarincang, Jawilan, Labuan, Carita, Pandeglang, Rangkasbitung, Lebakgedong, Muncang, Malingping, Gunung Kencana, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut