get app
inews
Aa Read Next : Alun-alun Pandeglang jadi Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Jelang Nataru, Harga Daging Ayam Merangkak Naik di Labuan Pandeglang

Kamis, 21 Desember 2023 | 23:39 WIB
header img
Husen salah seorang pedagang daging ayam di Labuan, Pandeglang. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru  harga daging ayam di Pasar Labuan, Pandeglang, Banten  mulai mengalami kenaikan. Sebelumnya daging ayam dijual Rp33 ribu per kilogramnya, kini menjadi Rp36 ribu hingga Rp40 ribu  per kilogramnya.
 
Kenaikan harga daging ayam sudah terjadi 2 hari ini. Akibat kenaikan, warga terpaksa membeli meski mahal. Kenaikan harga ayam diprediksi terus terjadi hingga mendekati Natal dan Tahun Baru 2023.

"Biasanya harga Rp33 ribu  sekarang Rp36 ribu , bahkan ke Rp40 ribu, ayam potong buat rumah makan. Kita pakainya pakai ayam kecil. Kalau ayam gede kita paling kisaran Rp35 ribu untuk para pedagang," ujar Husen pedagang  ayam potong, Kamis (21/12/2023)

Memang, seringkali kenaikan harga bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk ketersediaan pasokan dari petani dan permintaan yang meningkat menjelang perayaan seperti Natal dan Tahun Baru. Kondisi pasar dapat berubah-ubah, dan beberapa faktor tersebut bisa menjadi penyebab fluktuasi harga.

"Ya konsumen sendiri nggak ada keluhan sih, ya mungkin selagi bisa beli gitu kan. Masalah harga kalau masuk standar nggak apa-apa, karena memang mungkin sudah setiap tahunnya kayak gini," pungkasnya

Warga berharap pemerintah cepat tanggap dalam hal kenaikan harga yang kini sudah tinggi. Banyak warga kurang mampu yang tidak mampu membeli kebutuhan pokok saat ini. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut