get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kebakaran Landa Rumah di Rangkasbitung, Sejumlah Sepeda Motor Ludes Terbakar

Selasa, 31 Oktober 2023 | 19:54 WIB
header img
Sebuah rumah di pemukiman padat penduduk hangus terbakar, yang berlokasi di Kampung Cijoro, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten sekira pukul 08.15 WIB, Selasa (31/10/2023). Foto Ist/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah rumah di pemukiman padat penduduk hangus terbakar, yang berlokasi di Kampung Cijoro, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten sekira pukul 08.15 WIB, Selasa (31/10/2023). Selain menghanguskan rumah, beberapa kendaraan sepeda motor pun ludes terbakar.

Berdasarakan informasi yang diperoleh rumah yang terbakar itu dimiliki oleh Khim Tjun (76). Pertama kali api diketahui oleh anaknya bernama Chow An (35). Dan kemudian ia langsung melaporkan peristiwa itu ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Lebak. 

Kabid Damkar Lebak Iwan, membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di Kampung Cijoro. Ia mengungkapkan petugas Damkar Lebak mendapat laporan pukul 08.30 WIB pagi. 

"Kami dapat laporan pukul 08.30 pagi. Kemudian kami langsung bergegas meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa 9 personil dan 1 unit mobil pemadam kebakaran serta 1 unit mobil supply milik BPBD Lebak," kata Iwan pada saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp. 

Kemudian ia menjelaskan, petugas Damkar Lebak sampai di lokasi pukul 08.39 WIB, dan langsung berupaya memadamkan api yang semakin besar dengan dibantu warga sekitar. 

"Pada saat sampai di lokasi, petugas langsung bergerak cepat memadamkan api. Segala upaya dilakukan agar api cepat dipadamkan. Karena, lokasi rumah yang terbakar berada di pemukiman padat sehingga khawatir api bisa merambat ke rumah yang lain," terangnya. 

Iwan  menjelaskan, untuk penyebab terjadinya kebakaran dari keterangan saksi diduga adanya korsleting arus listrik yang berada di lantai dua. 

"Setelah serangkaian usaha kami lakukan. Akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 09.30 WIB dan petugas langsung lakukan pendinginan lokasi," ungkapnya. 

Dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kata dia untuk kerugian materi akibat peristiwa kebakaran itu ditaksir mencapai Rp100 juta. Di antaranya, 2 unit kendaraan R2 jenis bebek Honda Supra, 2 unit R2 jenis matic Honda Beat, dan 1 unit R2 jenis matic Yamaha Mio. (Kyd)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut