get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

6 Wisatawan Asal Depok Terseret Ombak di Pantai Ciantir Sawarna, 2 Tewas dan 4 Selamat

Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:54 WIB
header img
Sebanyak enam wisatawan asal Depok, Jawa Barat terseret ombak di Pantai Ciantir Sawarna, Bayah, Lebak, Banten, Kamis (12/10/2023) siang. Foto tangkap layar video/istimewa

LEBAKiNewsPandeglang.id - Sebanyak enam wisatawan asal Depok, Jawa Barat  terseret ombak di Pantai Ciantir Sawarna, Bayah, Lebak, Banten, Kamis (12/10/2023) siang.  Dalam peristiwa itu, dua orang dilaporkan meninggal dunia dan empat orang berhasil diselamatkan.

Korban tewas adalah Fakih dan Raihan. Sementara korban yang berhasil diselamatkan yakni Mozard, Budhi, Rizal dan M. Alvi.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Erwin Komara Sukma Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak.

"Ya betul. Hari Kamis tadi," ujarnya saat dihubungi, Kamis (12/10) malam.

Erwin menjelaskan, kronologi peristiwa ini sebelum kejadian, sebanyak 14 orang wisatawan dari Depok tiba di Pantai Ciantir sekitar pukul 11.40 WIB. Setelah beberapa saat beristirahat di sekitar pantai, 8 dari belasan wisatawan tersebut langsung berenang di pantai itu  tepatnya di area arus yang sangat berbahaya.

Tanpa disadari mereka lanjut Erwin, yang tiga orang terbawa arus. Mengetahui hal itu, tiga  orang rekannya berupaya menyelamatkan, namun malah ikut terbawa arus juga.

Tak lama berselang, tiga orang petugas lifeguard langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan penyelamatan. Semua korban dapat dievakuasi ke pinggir pantai dengan kondisi kritis.

"Team lifeguard juga melakukan CPR dan 2 orang bisa siuman dengan kondisi lemas langsung ditindak lanjut ke rumah sakit, namun 2 orang dinyatakan sudah meninggal dunia," katanya.

Erwin menambahkan, untuk jasad 2 korban langsung diurus di tempat kemudian akan dihantar ke rumah duka.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut