get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di TPSA Bagendung, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Polemik Lahan di Lingkungan Medaksa Cilegon Upaya Mediasi Tak Kunjung Selesai, Warga Ngaku Kecewa

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 10:23 WIB
header img
Mediasi Polemik Lahan Lingkungan Medaksa yang digelar di ruang rapat DPRD Kota Cilegon pada Kamis, 5 Oktober 2023 masih belum mendapat titik terang. Foto Ist/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang id - Upaya mediasi terkait Polemik Lahan di Lingkungan Medaksa antara warga dengan Pemerintah Kota Cilegon belum ada titik terang. Kini warga masyarakat lagi-lagi harus bersabar menunggu hasil mediasi lanjutan terkait legalitas tanah yang mereka tempati selama puluhan tahun. 

Mediasi yang digelar  di ruang rapat DPRD Kota Cilegon pada Kamis, 5 Oktober 2023 kemarin masih belum mendapat titik terang. Masyarakat kembali merasa kecewa setelah menunggu hasil rapat internal antara pihak Aset Pemkot Cilegon, Pelindo dan BPN yang disaksikan oleh beberapa Anggota DPRD Kota Cilegon di antaranya Komisi I dan Komisi III Kota Cilegon, Camat Pulomerak serta Lurah Taman Sari.

H. Aam Amrulloh, Anggota Dewan Komisi I Kota Cilegon menjelaskan, pertemuan hari ini adalah kelanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya perihal kejelasan tentang status tanah yang warga tinggali di Kampung Madaksa Seberang. 

"Pada rapat kali ini kita menghadirkan Toufik Hidayat dari pihak PT Pelindo2 yang dulu menjual atau menyerahkan Lahan tersebut,  yang jelas Pemkot Cilegon sudah memberikan konpensasi  sebesar 22 milyar pada 2004, 2005 sampai 2006, 3 tahun Anggaran," katanya usai rapat saat ditemui wartawan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut