get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Heboh! Puluhan Ketua RT dan RW di Pandeglang Ramai-ramai Mengundurkan Diri

Kamis, 14 September 2023 | 14:36 WIB
header img
Puluhan Ketua RT dan RW di Pandeglang Ramai-ramai Mengundurkan Diri. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 26 Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga  (RW) di Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten mengundurkan diri sebagai RT dan RW  di Desa Sidamukti. Aksi yang menghebohkan tersebut dilakukan karena Kepala Desa Sidamukti mereka anggap sudah tidak sejalan dan tidak transparan, Kamis (14/9/2023).

Forum RT/RW Desa Sidamukti mendatangi Kantor Kepala Desa Sidamukti untuk mengundurkan diri sebagai RT dan RW. Selain mengundurkan diri, para RT dan RW juga menyerahkan langsung surat keputusan (SK) yang diberikan oleh kepala desa.

Iang, Mantan Ketua Forum RT/RW Desa Sidamukti mengatakan, aksi mundur diri ketua RT/RW itu  dinilai sudah tidak sejalan dengan pihak desa karena setiap ada kegiatan apa pun RT dan RW  tidak dilibatkan.

"Intinya udah kurang sejalan dengan RT/RW, dikarenakan apa? setiap ada kegiatan apa pun anggaran-anggaran kami tidak dikasih tahu, kurangnya komunikasi, kurangnya musyawarah. Jadi Para RT/RW dengan rendah hati dan menyerahkan SK secara langsung ke saya milih mundur," ucapnya saat ditemui.

Menanggapi hal tersebut,  Karsidi Kepala Desa Sidamukti mengatakan, pihaknya mengaku sudah melakukan musyawarah dan sudah ditemukan permasalahannya.

"Pernyataan para RT/RW hanyalah persoalan kurangnya komunikasi," tuturnya.

Meski demikian, Karsidi sebagai Kades berharap agar para RT/RW  mencabut keputusan tersebut dan kembali menjadi RT/RW di lingkungan masyarakat.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut