get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke-120 Kodim 0623/Cilegon Wujudkan Mimpi Warga Kelurahan Gerem

Ratusan Kendaraan di Kapal Mutiara Berkah Ludes Terbakar, Ini Info Terkini Dirpolairud Polda Banten

Kamis, 07 September 2023 | 14:24 WIB
header img
Kebakaran melanda sebuah kapal feri KMP Mutiara Berkah 1 yang membawa ratusan mobil di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Lebih dari 24 jam kebakaran melanda sebuah kapal feri KMP Mutiara Berkah 1  yang membawa ratusan kendaraan di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten. Hingga saat ini petugas pemadaman masih berjibaku melokalisir api.

Diketahui,  kapal KMP Mutiara Berkah I di Jetty 1 Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon tujuan Pelabuhan Panjang,  Lampung, namun pada Rabu (06/9/2023) sekitar pukul 10.00 WIB mengalami kebakaran.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Gama Putra menjelaskan kronologi kebakaran KMP Mutiara Berkah 1 tersebut diawali dengan bunyi ledakan.

 “Sementara ini informasi yang didapatkan dari penumpang bahwa kapal terbakar setelah pelayanan atau ramdor sudah tertutup dan sempat terdengar ledakan. Selanjutnya kami bersama Tim Inafis Polda Banten masih melaksanakan penyelidikan dan penyidikan dalam mendalami penyebab kebakaran tersebut,” jelas Andree saat ditemui pada Kamis (07/9/2023).

Andree mengatakan posisi kapal saat ini sudah bersandar dan masih dalam posisi terbakar saat ini  proses pemadaman oleh Damkar, masih berlangsung. KMP Mutiara Berkah I tujuan Panjang, Lampung bermuatan 136 unit Kendaraan Truk dengan rincian sebagai berikut;

1. Golongan 5: 16 unit kendaraan.
2. Golongan 6: 81 unit kendaraan.
3. Glongan 7 Tronton: 32 unit kendaraan..
4. Golongan 7 Tronton Dum: 4 unit kendaraan.
5. Golongan 8 Treler: 3 unit kendaraan.

“Sampai saat ini korban kebakaran kapal berjumlah 14 orang yang mengalami gangguan pernafasan, salah satu korban tersebut  mengalami luka ringan pada bagian telapak kaki sebelah kanan. Adapun para penumpang sudah dalam penanganan medis di Rumah Sakit Krakatau Medica 4 orang serta di Puskesmas Taman Sari Merak 10 orang,” pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut