get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Penemuan Bayi Masih Berari-Ari Gegerkan Pandeglang, Warga Sempat Mengira Ibunya Setan

Kamis, 07 September 2023 | 12:15 WIB
header img
Warga Desa Curug Lemo, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten digegerkan dengan penemuan bayi di sebuah gubuk di area perkebunan warga. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Warga Desa Curug Lemo, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten digegerkan dengan temuan bayi di sebuah gubuk di area perkebunan warga. Ketika ditemukan, bayi masih dalam kondisi hidup dengan tali ari-ari menempel di tubuhnya.

Pemilik gubuk sempat mengira jika wanita itu adalah setan atau mahluk halus seperti kuntilanak karena menggendong seorang bayi di malam hari. Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Ketua RT dan langsung diteruskan ke pihak Desa Curug Lemo.

Bayi malang itu pun yang langsung di bawa ke Puskesmas Mandalawangi untuk perawatan lebih lanjut.

Kepala Desa Curug Lemo Yayan Rudiana mengatakan, pada malam hari sebelum bayi ditemukan seorang warga yang hendak memberi makan ternak kerbaunya.

"Melihat ada seorang perempuan yang sedang menggendong bayikarena takut sosok perempuan tersebut makhluk halus," ucapnya Rabu (6/9/2023).

"Warga itu pun kemudian pulang ke rumahnya,  namun saat pagi hari kembali ke lokasi kembali  menemukan beberapa bercak darah dan mendengar tangisan bayi di sebuah gubuk," katanya lagi.

Sementara itu, Kapolsek Mandalawangi AKP Bayu Triatmoko mengatakan,  bayi tersebut diduga sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya.

"Kami masih menyelidiki modus pelaku hingga tega membuang darah dagingnya  sendiri tersebut," katanya.

Dari  keterangan dari pihak Puskesmas Mandalawangi, kini bayi dalam kondisi sehat, namun terdapat luka lecet di bagian lutut dan dahi. sehingga harus mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut