get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke-120 Kodim 0623/Cilegon Wujudkan Mimpi Warga Kelurahan Gerem

Update! Api di Kapal Mutiara Berkah Belum Padam, Badan Kapal Mulai Miring

Kamis, 07 September 2023 | 09:47 WIB
header img
24 Jam, api di Kapal Mutiara Berkah 1 belum padam, badan kapal mulai miring. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Hampir 24 jam, api yang melalap Kapal KMP Mutiara Berkah 1 di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Banten  belum dapat dipadamkan. Hingga Kamis (7/9/2023) pagi  kobaran api belum juga padam, asap hitam masih membumbung tinggi di atas badan kapal.

Saat ini petugas hanya berupaya untuk mendinginkan kapal. Sebab, posisi badan kapal mulai miring dan dikhawatirkan akan terbalik. Petugas tampak memantau kondisi kapal usai selama hampir 18 jam penyemprotan oleh pihak dinas pemadam kebakaran.

Sejauh ini petugas hanya berupaya mendinginkan badan kapal, petugas tidak lagi berupaya memadamkan api, karena posisi kapal yang sudah miring dan dikhawatirkan terbalik. Pendinginan badan kapal juga diperlukan agar kapal tidak mengalami keretakan sambungan badan kapal.

Sementara itu, Haji Ade,  salah seorang pemilik Traile  terus memantau kondisi kapal dan kendaraan milik mereka. Kendaraan trailer miliknya diduga sudah hangus terbakar.

"Saat menaiki kapal, trailer membawa material besi untuk dibawa ke Pulau Sumatera, akibat kebakaran ini kita  mengalami kerugian ditaksir hingga mencapai Rp800 juta," ucapnya di lokasi.

Sementara 159 penumpang saat ini sudah tidak lagi berada di dalam gudang, mereka sudah dipindahkan ke hotel-hotel yang berada tidak jauh dari lokasi. Rencananya pihak managemen kapal akan datang pada siang hari ini untuk melihat kondisi bangkai kapal.

Diketahui, Kapal KMP Mutiara Berkah 1 rencananya akan berangkat dari Pelabuhan Indah Kiat menuju Pelabuhan Panjang, Lampung pada  Rabu pagi kemarin, namun kapal feri berisi 159 penumpang dan 135 unit kendaraan hangus terbakar. Seluruh korban dikabarkan berhasil selamat, namun seluruh kendaraan diduga hangus terbakar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut