get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke-120 Kodim 0623/Cilegon Wujudkan Mimpi Warga Kelurahan Gerem

Kebakaran di Kapal Mutiara Berkah Lebih dari 12 Jam, Masih Ada Titik Api Belum Padam

Rabu, 06 September 2023 | 23:50 WIB
header img
Kebakaran di Kapal Mutiara Berkah Lebih dari 12 Jam, Masih Ada Titik Api Belum Padam. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kapal KMP Mutiara Berkah 1 mengalami kebakaran sejak Rabu, (6/9/2023) siang di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten. Hingga saat ini diketahui sudah lebih dari 12 jam tim pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api di lokasi. 

Kobaran api dari dalam kapal masih terus menyala, 15 mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api. Meski demikian, upaya petugas belum membuahkan hasil.

Sesekali terdengar suara ledakan dari dalam kapal yang diduga berasal dari ban kendaraan yang meletus. Sudah 12 jam lamanya api terus membakar bangkai kapal feri yang berisi 135 unit kendaraan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Cilegon Faturohman mengatakan bahwa saat ini masih ada beberapa titik api di lokasi. Sulitnya mendapatkan pasokan air menjadi salah satu kendala pemadaman api yang membakar kapal.

"Salah faktor penyebab belum padamnya api yang membakar kapal feri dikarenakan petugas damkar sulit mendapatkan air. Sudah 15 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api beberapa petugas terpaksa mencari sumber air dari beberapa instansi atau perusahaan yang berada di sekitar lokasi kejadian,"ucapnya Rabu malam.

Dia berharap  api dapat padam pada Kamis pagi,  karena hingga saat ini petugas terus menyemprotkan air ke badan kapal.

Sebelumnya,  Kapal feri KMP Mutiara Berkah 1 rencananya akan berangkat dari Pelabuhan Indah Kiat menuju Pelabuhan Panjang, Lampung pada Rabu pukul 10 pagi tadi. Namun kapal feri berisi 159 penumpang dan 135 unit kendaraan mengalami bencana kebakaran. Saat ini seluruh badan kapal sudah dinyatakan hangus terbakar termasuk kendaraan yang berada di dalamnya.


 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut