get app
inews
Aa Read Next : Sengketa Pilpres 2024, MK Tolak Gugatan Anies-Cak Imin

Duet Anies-Cak Imin Bakal Capres-Cawapres 2024 Resmi Dideklarasikan

Sabtu, 02 September 2023 | 16:04 WIB
header img
Pasangan Anis-Cak Imin Bakal Capres-Cawapres 2024 Resmi Dideklarasikan di Surabaya. Foto youtube official iNews

SURABAYA, iNewsPandeglang.id - Duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akhirnya  resmi dideklarasikan  sebagai bakal capres-cawapres 2024. Deklarasi digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada  Sabtu (2/9/2023). 

"Saya ucapkan selamat kepada pasangan kita Bung Anies sebagai capres, Bung Muhaimin sebagai cawapres," ujar Surya Paloh seperti dikutip dari iNews.id.

 


Pasangan Anis-Cak Imin Bakal Capres-Cawapres 2024 Resmi Dideklarasikan di Surabaya. Foto iNews TV
 
 
Diketahui, deklarasi dihadiri para politikus PKB dan Nasdem seperti Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanul Haq, Hanif Dakhiri, Arzetti Bilbina, Tomy Kurniawan. Dari Partai  Nasdem tampak Ketua Umum Surya Paloh, Rahmat Gobel, Effendy Choiri dan sebagainya.

Adapun tempat deklarasi dipilih di Surabaya menurutnyi karena banyak sejarah perjuangan terjadi di Surabaya. Peristiwa perobekan bendera merah putih biru juga terjadi pada September 1945.

"Kita dapat momen Septembernya," ungkap Maman Imanul Haq, Sabtu (2/9/2023).

Partai Demokrat sebelumnya, menarik dukungan terhadap Anies dam  hengkang dari Koalisi Perubahan karena tidak sepakat dengan pencalonan Anies dengan Muhaimin.

Partai Demokrat berang setelah mengetahui  bahwa Anies Baswedan menyetujui kerjasama antara Partai Nasdem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies Muhaimin. PKB dan Anies pun belum mengkonfirmasi kerjasama tersebut secara gamblang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut