get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Crane Terguling di Merak hingga Operator Terjepit, Basarnas Banten Turunkan Tim Evakuasi

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 13:39 WIB
header img
Crane Terguling di Merak hingga Operator Terjepit, Basarnas Banten Turunkan Tim Evakuasi. Foto Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Proses evakuasi  seorang operator alat berat (crane) yang terjepit dalam insiden craine terguling di pintu masuk Dermaga Eksekutif  Pelabuhan Merak Kota Cilegon, Banten Sabtu (12/8/2023). Peristiwa itu membuat Kantor SAR Banten mengerahkan tim rescue untuk melakukan evakuasi penanganan khusus.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, pihaknya menerima info kecelakaan penangan khusus kendaraan Crane menimpa seorang operator yang menyebabkan operator itu  terjepit, di depan Pintu Masuk Dermaga Eksekutif Merak, Cilegon, Banten pada pukul 11.25 WIB.

"Ya, tadi terima info dari Bapak Rohman ASDP Merak. Kemudian pada pukul 11.37 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten telah memberangkatkan tim rescue untuk melakukan penanganan kecelakaan khusus," ujarnya saat dihubungi.

Adil menjelaskan, kronologi peristiwa itu sekitar sekitar pukul 10.00 WIB, saat kejadian sedang dilakukan proses Clearing Area dari alat berat, tiba-tiba crane  yang dikendarai korban tidak stabil dan menyebabkan  jatuh terguling. Korban bernama Haryanto (56) itu meninggal dunia terjepit.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten dengan kondisi cuaca cerah berawan  berangkat menuju lokasi dengan membawa peralatan lengkap seperti rescue truck, palsar komunikasi, palsar medis dan lainnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut