get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

BMKG Imbau Waspada Cuaca Ekstrem hingga 3 Hari ke Depan di Lebak Banten

Rabu, 09 Agustus 2023 | 10:11 WIB
header img
BMKG Imbau Waspada Cuaca Ekstrem hingga 3 Hari ke Depan di Lebak Banten. Foto Ilustrasi Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah 2  mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi hingga tiga hari ke depan. Prakiraan cuaca ini bakal terjadi di sejumlah daerah di Banten terutama di Kabupaten Lebak bagian timur.

Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II seperti dikutip melalui akun twitter @BMKGwilayah2, Rabu (9/8/2023) menyebutkan agar waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/atau petir dan angin kencang.

Untuk tiga hari ke depan yaitu Kamis, 10 Agustus 2023 BMKG memantau wilayah yang berpotensi  hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yaitu di wilayah Kabupaten Lebak bagian timur.

Sedangkan wilayah lainnya secara umum kondisi cuaca  tiga hari kedepan diperkirakan cerah berawan.

Sementara itu, kondisi gelombang laut dengan kategori tinggi  menurut BMKG di kisaran 2,5 -4,0 meter berpotensi terjadi di  Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia Selatan Banten.

BMKG meminta kepada masyarakat  agar waspada dan memperhatikan risiko tinggi untuk  keselamatan, seperti pelayaran menggunakan jenis  perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry.

Sementara  untuk Selat Sunda bagian utara berpotensi gelombang di kisaran 0,50-1.25 meter. Kondisi ini aman untuk keselamatan jenis perahu nelayan, tongkang, kapal ferry, kapal kargo dan kapal pesiar.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut