get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Ratusan Peserta Gowes Ramaikan Tour de Tanjung Lesung

Senin, 31 Juli 2023 | 00:07 WIB
header img
Memeriahkan HUT ke-78 RI dan lebih memperkenalkan objek wisata, Pengelola objek wisata Tanjung Lesung mengadakan event tour sepeda de Tanjung Lesung. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dan lebih memperkenalkan objek wisata, Pengelola objek wisata Tanjung Lesung mengadakan event tour sepeda de Tanjung Lesung. Ratusan peserta turut serta memeriahkan acara ini dengan memperebutkan hadiah belasan juta rupiah, Minggu (30/7/2023).

Event tour sepeda de Tanjung Lesung di Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten ini dengan menempuh jarak sejauh 45 kilometer. Para peserta berlomba, beradu ketangkasan di trek menanjak dan menurun di area perkebunan sawit  pedesaan dan pantai yang indah di objek wisata Tanjung Lesung

Para pecinta gowes ini datang dari beberapa daerah seperti daerah Jakarta, Bekasi, Bogor, Kota Cilegon dan Kota Serang, Banten. Mereka sangat menikmati tour de Tanjung Lesung dengan trek menanjak dan menurun yang sangat tajam.

Herman, salah seorang peserta asal Kota Cilegon mengatakan,  event ini sangat menantang. "Dimana treknya merupakan trek yang menanjak dan menurun yang sangat tajam," ucapnya.

Para peserta kata dia, sempat kewalahan dalam melintasi jalur tersebut, namun usai melintasi segala trek,  mata peserta dimanjakan dengan pemandangan indah pantai khas Tanjung Lesung.
 

Sementara Widi Widiasmanto, Managing Director PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola menyebut  event tour sepeda de Tanjung Lesung ini digagas dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78.

"Selain itu juga event ini untuk meramaikan kawasan pariwisata Tanjung Lesung, event ini awalnya hanya ditarget untuk 100 peserta saja, namun hingga hari terakhir jumlah peserta sudah mencapai 200 peserta,  bahkan banyak peserta yang datang terlambat dan terpaksa tidak mengikuti event ini," ujarnya.
 
Selain mendapatkan berbagai macam hadiah yang bernilai belasan juta rupiah,  event ini juga diharapkan dapat membantu promosi wisata pantai khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Wisata ini sempat terpuruk akibat adanya dampak tsunami pada tahun 2018 lalu dan wabah Covid-19 di tahun 2019 diharapkan tahun ini wisata pantai dapat kembali bergeliat dan menjadi tujuan utama bagi para wisatawan," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut