get app
inews
Aa Read Next : Resmi! FIFA Pilih Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

FIFA Minta Renovasi JIS Dilakukan Cepat

Selasa, 25 Juli 2023 | 20:59 WIB
header img
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) meminta renovasi  JIS atau Jakarta International Stadium ) dilakukan secara cepat. FIFA mengatakan, perbaikan cepat ini harus dilakukan untuk menyukseskan Piala Dunia U17 2023. (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) meminta renovasi  JIS atau Jakarta International Stadium ) dilakukan secara cepat. FIFA mengatakan, perbaikan cepat ini harus dilakukan untuk menyukseskan Piala Dunia U17 2023.

FIFA telah mengirim surat rekomendasi kepada PSSI untuk renovasi JIS pada tanggal 20 Juli 2023. Surat tersebut dituliskan oleh Manajer Lapangan Senior FIFA, Alan Ferguson. 

Dalam surat tersebut, diantaranya FIFA meminta penggantian rumput hybrid yang tertanam dalam stadion JIS. Menurut FIFA, rumput tersebut kurang baik untuk digunakan dalam pertandingan. 

FIFA pun bersedia membantu PSSI dalam perbaikan JIS. Mereka akan menyediakan konsultan yang sudah ahli untuk proses renovasi JIS. 

"Selengkapnya mengenai ruang lingkup pekerjaan ini dapat disediakan oleh konsultan lapangan yang di setujui FIFA dan kami siap mendukung proses ini dengan semua keahlian dan pengalaman yang kami miliki dari kompetisi FIFA terkini pada semua tingkatan," tulis FIFA dalam surat yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (25/7/2023). 

Lebih lanjut, FIFA juga mengusulkan perbaikan dilakukan secara cepat demi efektivitas waktu kesiapan JIS sebelum Piala Dunia U-17 2023. Turnamen itu akan digelar mulai 10 November sampai dengan 2 Desember 2023 mendatang. 

"Namun, saya mengusulkan bahwa perubahan ini harus diakukan secepat mungkin untuk mendapatkan pertumbuhan rumput yang maksimal dalam periode menjelang tumamen," tulis FIFA. 

"Dalam hal pemeliharaan rutin, kami akan merencanakan serangkaian pelatinan manajemen lapangan untuk alih pengetahuan dari para ahli kami ke tim manajemen lapangan lokal dan petugas lapangan serta memastikan pemeliharaan lapangan yang tepat dilakukan bak sebelum dan selama turnamen berlangsung," sambung tulisan dalam surat itu. 

Sementara itu, FIFA sendiri akan melakukan inspeksi ke Indonesia mulai 28 Juli sampai dengan 2 Agustus 2023. Nantinya, mereka akan melakukan inspeksi ke semua stadion calon venue Piala Dunia U-17 2023.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut